Kamis, 11 Juni 2015

Yel-yel Tarhib Ramadhan

Tarhib ramadhan, itu yang biasa orang sebut ketika suatu acara pawai kebersamaan menyambut ramadhan berlangsung. Bisa dikatakan tradisi tapi bisa dikatakan hanya sebagai penyambut bulan suci. Namun pada intinya kami sangat senang bulan ramadhan telah tiba.
Seminggu sebelum ramadhan tepatnya hari minggu, kami berkumpul di depan masjid Zahrotu Shita. Sambil menungnggu yang lain datang, kami mempersiapkan atribut apa saja yang akan kami bawa dan kami bagikan saat dijalan nanti, sambil mempersiapkan atribut kami pun menyantap lahap gorengan hangat beserta cabainya di dalam plastik yang tersedia.
Temanku ada yang kepikiran mengenai yel-yel, karena katanya jika tidak ada yel-yel tidak seru, tidak ramai, yang ada malah krik-krik. Jadi kita putuskan selain mempersiapkan lagu-lagu Islami, kita juga mempersiapkan yel-yel, supaya semannngaaat. Setelah kita bersama-sama berunding akhirnya ketemula yel-yel yang rongan tapi asik, berikut yel-yelnya:
1.     Disini senang disana senang
Dimana-mana hatiku senang
Sebentar lagi bulan yang suci
Akan segera kita jumpai
Ayo sambut ramadhan
Bulan yang penuh berkah
Bulan suci
Yang telah dinanti
2.    Ayo mari sambut Ramadhan
Sambut Ramadhan sekarang juga
3.    Yang rindu ramadhan , bilang hore
Ayo mari kita sambut Ramadhan, ayo
Ramadhan segera tiba
Marilah menyambutnya
Kita sambut Ramadhan sekarang juga 
4.    Ayo sambut Ramadhan
Sambut Ramadhan sekarang juga
Bulan suci yang telah dinanti-nanti
Mari kita persiapkan diri
Setelah semuanya lengkap, kita berbaris rapih dan berangkat. Kita jalan mengelilingi kampung membagikan permen dan secarik kertas yang berisikan kata-kata mutiara persiapan diri menyambut bulan yang suci. Pawai pun berlangsung ramai dan mendapat banyak perhatian. Itu berarti apa yang kita laksanakan sudah tersampaikan dan pawai sukses.
~Sekian~


0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates

majkasih yaa sudah berkunjung di blog gw.. janganLupa join.!! oke..